Wanita Muslim Yg Baik

Hadi Atau Alamsyahmengirim keSinar Agama

3 jam yang lalu

salam. ustad saya mau tanya, kenapa masih ada perempuan di iran yg menggunakan kerudung tp msh memperlihatkan rambut bagian depan, apakah hal itu diperbolehkan?

Sinar Agama: Salam dan trims pertanyaannya:

Kerudung yg terlihat di jalan2 itu, mmg bisa terlihat rambutnya, karena yg antum lihat di jalanan itu bisa saja orang kafir dan, bisa saja orang2 yg mmg suka shoping dan atau jalan2. Tp para wanita hizbullah yg mayoritas disana, tentu hijabnya lebih baik.

Hijab itu adalah kewajiban pribadi yg, bisa saja dilakukan dg baik atau tdk. Memang, ada unsur sosialnya, karena itu disana selalu ada mobil patroli yg menasihati waniat2 yg pakaian hijabnya sangat2 tdk bisa ditolirir.

Maksud dari kewajiban pribadi adalah, bhw Islam itu memiliki kerangka yg jelas terhadap masalah2 sosial politik. Karena itu, ketika suatu umat menerima konsep Islam dlm sosial politik ini, mk ia sdh menjadi bagian dari warga negara dari negara Islam dan sdh menjadi manusia yg ditargetkan Islam walau masih blm melengkapinya dg berbagai kesempurnaan spt hijab tsb. Jadi, mengislamkan masyarakat, bkn terletak di hijabnya sekalipun hal itu adalah kewajiban juga, akan tetapi ada di cara berfikirnya dan penerimaan pada konsep islam secara utuh.

Di berbagai negara, bisa dilihat kekuarangan2 hijab yg membudaya di negara itu,spt kalau di indonesia, tdk pakai kaos kaki dan tdk membiasakan dg memakai mangset lengan spt di Iran yg agak ketak di dua masalah ini.

Btw, hijab di Iran itu, tdk bisa diukur dg yg di jalanan, karena mereka minoritas, tdk menjamin muslim dan tdk dijamin hizbullah. Tp yg mayoritasnya adalah lebh bagus dan ada di rumah2 atau atau di kantor2 dan pusat2 aktifitas lainnya (tdk suka keluyuran yg tdk perlu).

Lagi pula, karena bentuk kerudungnya yg mungkin beda yg mana bentuk yg biasa dipakai disana lebih mudah melorot ke bawah hingga rambutnya yg di bagian depan bisa terlihat.

Ingat, wanita muslim yg baik, tdk hanya diukur dg hijabnya yg baik, karena hijab itu bisa saja dipakai dan orangnya tetap pacaran, hamil dan anti islam yg utuh hingga meolak dan tdk mengimani negara islam (liberal), akan tetapi juga dai cara berfikirnya tentang Islam utuh ini dan penerimaannya serta pembelaannya. Sedang dosa2 yg lain, jauh lebih kecil dari dosa tidak berimannya kepada Islam yg utuh ini.

wassalam

selengkapnya

%d bloggers like this: