Sejarah Singkat Berdirinya Kerajaan2 Arab dan Israel

Sinar Agama 

Bismillah: Ucapan duka yg sangat dalam pada hari kesyahidan imam ke 7, imam Musa bin Ja’far al-Kaazhim as, yg diracun oleh Harun al-Rasyiid, khalifah Bani Abbas.

 Dari kemarin pengunjung kota Kaazhimain dikunjungi sktr 3 juta penziarah. Mereka datang dg berjalan kaki dari seluruh Iraq dan orang2 negeri, dg menembusi benyak bom yg diledakkan oleh para terorisme. Mereka tdk gentar walau harus menyerahkan beberapa puluh syahid, selain yg cidera.

Smg mereka yg syahid dan yg berziarah serta yg menyintai imam Musa as dimana saja, dpt kiranya nanti di akhirat berkumpul dg beliau as dinaungi dg syafaatnya yg menyejukkan, amin.

Sinar Agama: SEbelum diracun Harun al-RAsyiid, imam Musa as dipenjarakannya terlebih dahulu sekitar 8-10 th. Ya Rasulullah saww, smg antum menjadi saksi cinta kami pada Ahlulbaitmu as. Jadilah pensyafaat kami di dunia dan di akhirat kelak ya Nabiyyullah. Smg pahalamu semakin tinggi dg semua duka ini, amin.

Agoest D. Irawan: Salam. Alafu Ustadz, boleh tahu kenapa disebut Kaazhimain ?

Widodo Abu Zaki: Illahi amin ya Rob

Abu Syair Al-Buthon: Innalillah wa Inna Ilaih Roji’un.. Salam atasmu wahai Imamku.. Ya Musa bna Ja’far AS..

Jenal Arifin: Itu info bs di buktikan ga kebenarannya mf tnya?

Muke Lho Jauh:

السلام على موسى بن جعفر ورحمة الله وبركاته

السلام على موسى بن جعفر ورحمة الله وبركاته

السلام على موسى بن جعفر ورحمة الله وبركاته

Purbo Kuncoro: Ya Shohibuz Zaman, ku aturkan rasa bela sungkawa dihari syahadah datuk mu Al Imam Musa bin Ja’far alaihi salam

Hendric Mahardhika: Innalillahi wa innaIlahi rojiun.

Allahumma Shali ala Muhammad wa ali Muhammad.

Anja Blegho: Duka yg pedih…..Robbi…

Muhammad Dudi Hari Saputra: Blh dijelaskan Ustad peristiwa syahidnya imam musa dgn sumber2 yg jelas.. Agar mnjadi pelajaran bg kami dan tdk menjadi bahan fitnah bg yg mmbenci AB.. Syukron ya Afwan..

Al-Fatihah ma’ash اَللّـهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَآلِ مُحَمَّدٍ وَعَجِّل فَرَجَهُمْ.

Jenal Arifin: Inalilahi wa inailahi rojiun,,,?

Sinar Agama: Jenal: Semua itu ada di sejarah sunni-syi’ah. Imam Ali as ditebas di mihrab oleh Khawarij, imam Hasan as dirasun Mu’awiyyah, imam Husain as dipenggal Yazid bin Mu’awiyyah, imam Ali Zaina al-‘Aabidin diracun Hisyam dari Bani Umayyah, imam Muhammad al-Baqir dicarun oleh Hisyam jg, imam Ja’far as dicarun oleh Manshuur dai Bani Umayyah, imam Musa as diracun oleh Harun al-Rasyiid dari Bani Abbas, imam Ali al-Ridha diracun oleh Makmun bin Harun al-RAsyiid dari Bani Abbas, imam Muhammad al-Taqi diracun oleh Muktashim dari Bani Abbas, imam Ali al-Naqi diracun oleh al-Mu’taz dari Bani Abbas, imam Hasan al-‘Askari diracun oleh al-Mu’tamid dari Bani Abbas.

Sinar Agama: Agoest: Disebut Kaazhim karena terkenal sekali sangat mampu menahan kemarahan.

Pujangga Tanpa Sastra: Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un…

Assalamu’alaika yaa musa al kazhim..

Ayyuhal hujjatullohi ‘alaa kholqihi

Yaa sayyidana wa maulaana inna tawajjahna wastasyfa’na watawassalna bika ilaalloh wa qadamnaka baina yadayya

Yaa wajihan ‘indalloh isyfa’lanaa ‘indalloh…

Allohumma sholli ‘alaa muhammad wa aali muhammad

Ri Yoe ·

Salam,inalillahi wa inaillahi rojiun. .Allahuma shali ala muhammad wa ali muhamad_

Amhie AzuLa: Labbaika Ya imam Musa bin Ja’far al-Kaazhim as

اَللّـهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَآلِ مُحَمَّدٍ وَعَجِّل فَرَجَهُمْ

Sinar Agama: Muh Muhammad Dudi Hari Saputra: CErpennya: Ketika keturunan Abbas melancarkan revolusi, mereka tdk punya modal apapun untuk menggerakkan kaum muslimin. Karena itu dipakailah syi’ah membela Ahlulbait Nabi saww. Padahal para imam maksum as tdk mengijinkan revolusi paksaan tanpa kesadaran umat dalam kebangkitannya. Tanpa sadar mengapa harus bangkit dan untuk apa serta bertujuan apa.

Ketidak tahuan itu, karena penyelewengan dari khiththah imam maksum as itu sdh berlalu sekian lama sejak dari khalifah pertama dan bahkan khalifah imam Ali as. Jangan dikira di pemerintahan imam Ali as itu, semua umat meyakini kemaksuman Ahlulbait yg termasuk imam Ali as. Tidak demikian.

Mereka kebanyakan melihat imam Ali spt mereka melihat khalifah pertama, ke dua dan ke tiga. Karena itulah, mk umat ibu kotapun (Kufah), di jaman imam Husain as setelah mengundang beliau ke mereka untuk menegakkan negara Islam, dg bgt mudah mereka membalik dan menyerbu imam Husain as hanya karena melihat pasukan Yazid lelbih kuat dan lebih menjanjikan dunia. Karena itulah, mk banyak sekali orang mengira bhw yg mengkhianati imam Husain as adaslah syi’ah. Alasan mereka terhadap kesyi’ahan mereka itu hanya karena mereka telah mengundang imam Husain as untuk datang menjadi pemimpin. Padsahal, mereka melihat imam Husain as, tidak lebih dari mereka melihat imam Ali as di jaman pemerintahan imam Ali as. Karena itulah, mereka gampang menentang imam Ali as bahkan disaat perang sekalipun. Seperti ketika perang dg ‘Aisyah, ketika imam Ali as tdk mengijinkan mereka mengambil keluarga penyerbu sebagai budak, mereka keberatan. Atau ketika imam Ali as memerintah untuk menyerbu terus Mu’awiyyah sekalipun telah mengangkat Qur an karena hal itu adalah tipuan, mereka menentang dan tdk mau perang. Semua ini, karena mereka mmg bukan syi’ah yg meyakini kemaksuman imam2nya. Jadi, mereka melihat imam Ali as spt khalifah2 sebelumnya.

Begitu pula di jaman imam Hasan as. Ketika terlihat Mu’awiyyah membagi-bagi uang emas, mk mereka dg mudah meninggalkan imam Hasan hingga peperangan itu terhenti. Padahal, kalau mereka meyakini kemaksuman imam2 Ahlulbait sebagaimana yg diyakinisyi’ah, mk jelas semua itu tdk akan pernah terjadi.Karena apapun yg dikatkatan para imam itu adalah benar karena maksum.

Nah, pada pemberontakan keturunan Abbas itupun demikian. Imam2 maksum kala itu, spt imam Ja’far, tidak mengijinkan orang2 syi’ah ikut pemberontakan karena dasar2nya keduniaan dan kekuasaan, bukan atas dasar kebenaran jalan lurus yg dipegang imam maksum. Karena itulah, pada jaman awal2 revolusi keturunan Abbas pada khalifah2 keturunan Bani Umayyah itu, yaitu di jaman imam Ja’far as, beliau as tdk terlalu mendapat tekanan dan penjaraan spt ayahnya. Karena kerajaan Bani Umayyah sedang sibuk2nya melawan pemberontakan Bani Abbas. Karena itulah, mk imam Ja’far as bisa mempunyai keleluasaan mengajar ribuan orang. Karena itulah, mk hadits2 syi’ah ditulis di jaman beliau as dg riwayat beliau as. Tentu saja, harus diingat bhw imam itu bukan perawi, tp pembawa Islam yg benar karena maksum.

Pendek kata, setelah Bani Umayyah tergulingkan dan Bani Abbas menjadi raja/khalifah dg bermodalkan kecintaan pada Ahlulbait as, mk kini tibalah giliran melenyapkan modalnya itu setelah mereka kokoh berkuasa. Karena itu, mereka mulai mempersulit imam Ja’far as sebelum kemudian merecunnya. SEtelah itu, karena para imam itu sdh diketahui namanya sejak jaman Nabi saww sekalipun, mk mereka menciduk penggantinya, imam Musa as dan memenjarakannya. Tidak tanggung2, mereka yg dipimpin Harus al-Rasyiid, memenjara imam Musa as sampai sktr 10 th, sebelum kemudian meracunnya hingga syahid dan imam Musa as tdk keluar dari penjaranya itu kecuali dalam tabut/tabot.

wassalam..

Ammar Dalil Gisting: A’dhomallahu ujuurona wa ujuurokum bi mushobina bi wafaati Abi Ibrahim Musa bin Ja’far ‘alaihima salam..

Sattya Rizky Ramadhan: Turut bela sungkawa Ya Shahib Az Zaman..Assalamu’alaika ya Imam Musa Al Khazim..

اَللّـهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَآلِ مُحَمَّدٍ وَعَجِّل فَرَجَهُمْ

Jenal Arifin: Tp knp baru skrg di ungkapnya?

Maskulin Rijal: Assalaamu alaika yaa ibna Ja’far yaa Musa alkadzim sholawatulloh alaika wa Aali baitika Thohiriin.

Ali Baqir Shodiq: Innalillahi wa innaIlahi rojiun.

Allahumma Shali ala Muhammad wa ali Muhammad wa ajjil farajahum.

Jenal Arifin: Knpa terungkap skrg?

Iyus Suhery: Imam Ali as berkata bahwa Nabi Saww bersabda :

“Orang yang mendatangkan kesusahan kepada orang Mu’min tanpa sebab bagaikan orang yang telah memusnahkan Mekah dan Baitul Makmur sepuluh kali dan bagaikan dia telah membunuh seribu malaikat Allah. Mengasihi seorang Mu’min karena Allah semata-mata adalah sebagian dari iman. Ingatlah barang siapa yang cinta karena Ridha Allah semata-mata, membenci karena Allah semata-mata, memberikan sesuatu demi karena Allah, dan menjauhi pemberian hanya karena Allah (apabila dia tahu bahwa Allah tidak menyukainya) adalah salah seorang dari hamba-hamba pilihanNya. Dia adalah salah seorang dari orang-orang Islam yang sempurna, yang mana budi pekertinya amat disukai orang orang-orang lain.”

{Di Riwayatkan Akhu Tirbal,Kitab Al Mukmin,Syed Murtadha Husayn }

Jenal Arifin: Knapa bru di ungkap skrg?

Jenal Arifin: Aku ingn tanya kalau nabi isa as bin marym itu hdup di urutn ke langt brapa mhn djwb?

Jasmine Cuek: اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وآلِ مُحَمَّدٍ وعَجِّلْ فَرَجَهُمْ

Sinar Agama: Jenal: Siapa yg blg terungkap sekarang. Di kitab2 sejarah yg ditulis di abad2 awal, sdh ada. Tp banyak orang yg tdk mau menerangkannya pada umat karena mereka tdk ingin membongkar keburukan para khalifah2 yg didukungnya.

Nabi Isa as itu, untuk tingkatan ruhnya ada di langit ke dua sesuai dg riwayat yg ada ketika ditemui Nabi saww sewaktu isra’.

Dadan Gochir: Assalamualaika ya imam,…Allahumma shalli alaa muhammad wa aali muhammad

Jenal Arifin: Jadi yg di salib itu benar adanya yudas istikarot?nah yg jd pertnyaanya sejarah itu terjd pada abd romawi bukan knpa bnyk skali khalifah2 yg drcun mmg adanya kesyirikn?mhn djwb n trimksh.

Jenal Arifin: Maksud dr khalifah2 yg di dukung itu siapa dr bani israil dan satu hal tolg jelaskn knp israel n palestina sering perang apa yg mrk perebutkn?mhn djwb.

Sinar Agama: Jenal: Rupanya antum kurang konsen atau aku yg tdk paham. Khalifah2 yg dicarun yg kita bahas itu adalah khalifah yg ditunjuk Nabi saww karena kamaksuman mereka dan atas peritah Allah. Mereka diracun karena pihak2 lain tergiur pada dunia hingga ingin membuat kerajaan dlm Islam. Padahal kerajaan jelas dilarang dan bid’ah. Tp bagi pencinta dunia, sekalipun anti bid’ah, tetap saja senang membuat kerajaan ini spt saudi dll-nya. Nah, para penguasa zhalim dlm Islam inilah yg meracun para imam2 maksum as itu. Padahal mereka dititipin oleh Nabi saww kepada kita disamping Qur an.

Tentang Palestinya itu adalah suatu negara yg dijajah oleh bangsa yahudi ekstrim yg jg mengatas namakan agama hingga mereka membuat negara israel di dalam negara Palestina. Seperti membuat Israel di Jawab tengah. Anggap spt itu. Jadi, negara Palestina ini sedang dijajah israel dg pembuatan negara tsb. Dan isrel ini, karena berasal dari para yahudi ekstrim (yg menganggap bangsa lainitu binatang dan bukan manusia dan dicipta untuk mereka) yg bertebaran di seluruh dunia, khususnya di eropa dan amerika sebelum terjadinya negara kesatuan amerika. Mereka ini, memeliki jaringan bisnis yg sangat kuat dan kejam. Dan akhirnya merekalah yg membuat dan mempelopori pembuatan negara amerika itu sendiri dan bahkan PBB. Karena itu, semua simbol2nya adalah simbol yahudi, spt bintang bendera amerika kala itu ada 13 sebagai angka keberuntungan yahudi. Padahal negara bagian waktu itu hanya 12. Tp dipasang satu negara bagian lagi secara fiktif spy melengkapi jumlah angka keberuntungannya itu.

Setelah merka kuat dg amerikanya yg membodohi bangsa amreka sendiri, lalu mereka mambuat negara dunia tanpa batas kewilayahan yg, dikenal dg PBB. Sekali lagi, jumlah daun gandum dan daun zaitun yg mengelilingi bumi lamabang PBB itu jg berjumlah 13 sebgai angka keberuntungan yahudi ekstrim ini. Nah, setelah mereka menguasai dunia dg hak veto dan ekonomi, persenjataan …. dst dimana rakyat amerika sendiri sangat tertekan dg mereka2 ini hingga disana ada sktr 400 gerakananti pemerintahan, mk sdh gilirannya mereka membuat negara baru untuk mengontrol semuanya. Nah, kala itulah mereka membuat israel di Palestina tsb.

Ketika Palestina dijajah, mk tdk ada yg bisa berkoar-koar, karena akan menghadapi vetonya di PBB. Karena itulah, para yahudi ekstrim ini, dibantu oleh istri kesayangannya orang2 wahabi yg sok mau menolong Palestina, raja2 arab wahabi ini dg berkedok mau menampung pengungsi Palestina yg terusir karena dijajah israel ini, maka raja arab wahabi ini, menampung para pejuang palestina yg sedang dibodohi raja2 arab wahabi itu.

Jadi, raja2 arab wahabi ini, karena memang mau menolong sepupunya yg yahudi itu, karena mmg satu rumpun dan satu keturunan (yahudi madinah, lihat sejarah saudi), mk israel mengusir pejuang dan bangsa palestina dari dalam palestina, sementara raja2 arab wahabi ini dg gaya menolong, telah menampung para pengungsi yg diusi dari negaranya itu. Kan mestinya kalau mau menolong adalah semuanya msuk ke palestina dan berjuang mati2an bersama. Tp wahabi2 itu justru dg dananya, melancarkan pengusiran bangsa muslim palestina itu.

Ketika para pejuangnya sdh terusir dari negaranya dan ribuan rakyatnya jg sdh diungsikan, mk sdh tentu israel itu dg mudah mendirikan negara dg sesegera mungkin mendatangkan bangsanya yg bertebaran di seantero jagad raya ini untuk mengisi rumah2 kosong yg sdh ditinggalkan oleh rakyatnya itu. Tentu saja, ada sebagian kecil yg dibiarkan tetap dimiliki orang2 palestina sendiri. Tp sebagian besarnya sdh diambil alih dan dijadikan negara israel.

Ada satu lagi. SEtelah israel berhasil membuat negara dan sdh kuat, maka mereka membuat pertahanan dg menjajah negara2 sekitar, spt Libanon, Suriah, Mesir dan Yordan. Tentu menjajah sebagiannya saja, artinya tdk semua negaranya. Perlwanan yg diberikan, tdk berhasil membendung israel ini karena taktiknya adalah dg PBB dan dg sogokan pada para pemimpin negara2 itu atau cara2 licik lainnya. Akhirnya terlindunglah israel dari luar israel, hingga kalau ada serangan, mk mereka bisa mempertahankannya dari luar negerinya, yaitu di bagian negara2 yg sdh dijajahnya itu.

SEtelah beberapa puluh tahun berlalu, munculllah revolusi Islam Iran dg menamakan diri Hizbullah atau partai Allah. Revolusi Islam yg hakiki yg tanpa basa basi dan tipuan dandipimpin oleh marja’ besar (imam Khumaini ra). Jadi asas dan arah revolusinya berdasar pada islam yg tinggi yg sdh sampai pada derajat ijtihad. Dan, sdh tentu, karena marja’ tdk boleh berbuat dosa yg disengaja dan tdk boleh serakah pada dunai sekalipun halal, dan hal ini sesuai dg kenyataan fikih yg sdh berabad-abad tahun di syi’ah, mk pada akhirnya berhasillah revolusi itu dg dukungan mayoritas rakyat iran setelah 15 tahun perjuangannya.

SEtelah revolusi Islam Iran berhasil mengusir amerika/israel dari Iran yg menguasai segala bidangnya sebelum itu, spt di tempat2 lainnya, mk syi’ah2 libanon meminta bantuan kepada iran untuk mengusir israel dari libanon selatan yg dijajahnya. Imam Khumaini ra waktu itu mengatkan bhw saya tdk bisa membantu dg mengirimkan tentara (karena banyak hal spt akan dikeroyok PBB yg dipakai israel dan amerika, disamping iran harus menata dlm negeri yg baru dibuatnya itu). Akan tetapi, masih kata imam Khumaini ra, kalau kalian ingin bangkit mk kami akan membantu dg segala daya.

Akhirnya libanon selatan menyatakan mau bangkit dan iapun menjadi Hizbullah sebagaimana di Iran. Awal2nya hanya beberapa belas orang yg dididik oleh Prof Doktor Chamron, ahli nuklir kala itu. Mereka dididik militer dan gerilya. Akhirnya, mereka setelah 15 tahun berdirinya, berhasil mendongkel israel dari libanon selatan.

Sedangkan suriah, karena ia tdk pernah rela tanahnya dijajah, mk ia terus mengungkit masalah itu dan selalu akan perang. Pada pengusiran israel dari libanon itu, ia jg membantu dg tentara. Karena itu sangat menyakitkan bagi israel dan raja2 arab wahabi. Karena itulah,sekarang ini, mereka diguncang dari dlm negerinya dg memasokkan terorisnya yg didanai oleh raja2 arab wahabi itu dan senjata dan taktiknya dari israel dan amerika.

Bagi isrel dan wahabi, manusia di dunia ini hanyalah kera yg bersosial yg tdk ada harganya dan wajib dibunuh. Yang membunuh 7 orang dijamin surga. Karena itu, karena dunia selain mereka sdh dianggap kera2 bodoh, mk mereka jg dg tenang memberitakan foto2 yg dipajang di dalam ruangan istananya. Bgt pula sdh tdk sembunyi2 lagi, menyiarkan perayaan kerajaan yg disertai dg TABARRUK CIUM TANGAN SAMBIL BERLUTUT ATAU CIUM BADAN TABARRUKAN. Mereka sdh tdk menutup diri lagi, karena muslimin dunia sdh dianggap binatang yg bodoh yg pasti akan tetap membela mereka. Padahal, pajangan gambar itu adalah syirik, cium tanngan dan bahu itu syirik dan bid’ah yg ahlu neraka. Akan tetapi, mereka tenang2 saja, karena muslimin sdh dianggap kebo yg bertuhan dg uang dan takut mati dg senjata2 suminya (amerika dan zionis). Coba lihat, di fb ini, masih banyak MAHASISWA, yg bgt fanatik pada mereka padahal modalnya hanya mengumpat, merubah kitab, menyelewengkan makna kitab orang, memfitnah orang, mengingkari kenyataan di depan mata ..dst. Kan hal2 seperti itu mudah dipahami, tp dunia muslim tetap saja percaya. Hal itu, karena bagi mereka mmg sdh dianggpa kebo yg nanti akan digorokin semua.

Contoh lain yg nyata adalah, orang syi’ah itu, paling sedikit menjadi korban wahabi, justru sunni yg ribuan telah dibantainya dan dijajah sampai sekrang spt Makkah dan Madinah sendiri. Tp mereka dg penuh percaya diri mengatkan bhw mereka sunni dan mengajak memerangi syi’ah. Kan lucu sekali. Sunni sdh digorokin ribuan jumlahnya, lalu dijajah negaranya, trus skr dikatakan sebagai temannya dan mengajak memerangi syi’ah. Mereka ini jg ingin menjajah syi’ah tp tdk berhasil, karena itu mereka gagal menyerang Karbala dan Najaf waktu itu. Tp mreka berhasil menjajah sunni dg menduduki Makkah dan Madinah dg dibarengi ribuan muslimin dan muslimat yg digorok di depan umum.

Jawaban soal:

Setelh muslimin Palestina meliahat keberhasilan Islam Iran yg menjalar sampai ke Libanon, mk mereka mengirimkan anak2 mudanya ke Iran dan Libanon untuk dididik Hizbullah. Maka mulailah Palestinapun menggeliat spt Libanon. Dengan bermodal batu, spt di Iran dan Libanon Selatan, mereka memulai geliatannya itu sampai sekarang ini. Jadi, semua pertikaian di Palestina itu adalah disebabkan penjajahan israel ini dan bangkitnya Palestina yg dibantu oleh Iran dan Libanon selatan. Tunggu saja tanggal mainnya.

Biarkanlah orang yg sdh dikebokan wahabi itu terus tertawa dan mengatkaan bhw semua ini adalah sandiwara. Emangnya perang yg menghabiskan ribuan nyawa itu sandiwara, bom2 yg ratusan ribu ton yg dihantamkan israel ke libanon itu jg sandiwara, perjuagan Palestina jg sandiwara, didiknya tokoh Palestina oleh Hizbullah itu jg sandiwara,…???????!!! Lah …. kalau semua itu sandiwara, mk seketurunan raja2 saudi dg yahudi itu jg sandiwara, sumbangan milyarand dollar itu ke amerika dan israel itu jg sandiwara, pesawat2 canggih dan senjata2 canggih yg dibelinya dari amerika itu jg sandiwara (karena pesawat dan senjata dari kertas dan plastik), teror2 di iraq, afghan .. dll tempat itu sandiwara, penjajah Makkah dan Madinah itu sandiwara, penggorokan ribuan sunni itu jg sandiwara, duet mati2an mereka dg amerika dan israel itu sandiwara, penghalalan darah2 sunni itu jg sandiwara, kitab2 mereka yg dipenuhi dg penghalalan darah sunni itu jg etok2 atau sandiwara, penghancuran masjid muslim itu jg sandiwara,…. dst???????!!!!!

wassalam

sumber

%d bloggers like this: